Jumat, 30 November 2012

BAB V KESIMPULAN

NAMA : LINIE ASMARA

NPM : 14210043

KELAS : 3EA17

TUGAS METODE RISET

BAB V 

KESIMPULAN 

5.1. Kesimpulan 

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis pada Alfamart Sawangan – Depok mengenai kepuasan pelanggan, maka diperoleh hasil perhitungan tingkat kepuasan dengan menggunakan Skala Likert dari hasil analisis kuesioner yang dibagikan kepada 50 pelanggan Alfamart Sawangan – Depok diperoleh hasil nilai indeks kerja (NIK) Rata-rata sebesar 182,58 yang artinya pelanggan Alfamart Sawangan – Depok setuju dengan pelayanan yang diberikan. 

5.2. Saran 

Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapat dan berdasarkan pengamatan penulis, maka penulis mebcoba memberikan saran kepada pemilik Alfamart Sawangan – Depok yaitu : 
  1. Alfamart Sawangan – Depok harus lebih memperhatikan keluhan yang dilontarkan dari pelanggan kepada pemilik ataupun karyawan mampu menanggapi keluhan pelanggan dengan cepat dan memuaskan dengan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan tersebut, maka pelanggan akan kembali dengan sendirinya dan hal tersebut merupakan promosi yang sangat jitu. 
  2. Alfamart Sawangan – Depok hendaknya memperhatikan kebersihan, kerapihan serta kenyamanan ruangan agar para pelanggan tidak merasa jenuh pada berbelanja.

0 komentar:

 

Template Design By:
SkinCorner